Honda Brio Review Spesifikasi Mesin Honda Brio

Honda Brio - Mobil Honda brio yang baru saja diluncurkan pada 2 Agustus 2012 lalu memiliki mesin berkapasitas 1.300 cc. Berbeda pada pameran mobil di Thailand dan India yang dimana mobil Honda brio mengusung mesin 1.200 cc.

Mesin 1.300 cc L-series mesin honda brio masih satu keluarga dengan tipe L13A (i-VTEC). Engine ini memang jarang kita jumpai di varian mobil Honda di Tanah Air. Namun sebenarnya mesin SOHC 16 valve itu jadi standar pada engine Honda Fit (GE6 & GE7) dan Honda Airwave yang dipasarkan di Jepang dan negara lainnya.
Mesin mobil honda i-vtec
Honda Brio dengan menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.3-liter 4 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga 100 hp. Untuk efisiensi bahan bakar, Honda Brio mengaplikasi teknologi Drvie by Wire , Grade Logic Control dan Shift Hold Control. Sementara dari segi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan yang sporty dan responsif.

Mobil Honda brio memiliki ECO indikator. Dengan fitur ini mampu memberi informasi apakah pengemudi telah mencapai gaya berkendara yang efisien. Selain dapat menghemat bahan bakar, dengan beberapa teknologi baru ini Brio telah memenuhi standar emisi EURO 4.

Selain itu pada spesifikasi mesin Honda brio terdapat teknologi immobilizer berfungsi mencegah mesin mobil menyala tanpa keberadaan kunci kontak asli. Teknologi yang sudah umum di pasar kendaraan Eropa ini mencakup kerja perangkat chip di dalam kunci, serta komputer dalam mobil dan sistem pada kunci kontak.

Dari sektor keamanan pihak Honda juga memasangkan sistem pengereman ABS & EBD, Dual SRS Airbag, dan rangka GCON & ACE untuk melindungi penumpang dan pengendara.

Soal hiburan, Brio dilengkapi audio system double DIN, Aux input, USB port, Bluetooth, serta multi information LCD yang memberikan informasi konsumsi bahan bakar.

Lihat Harga Mobil Honda Brio