Mengetahui Umur Kipas Radiator Untuk Mencegah Mesin Mobil Xenia Overheating

Umur Kipas Radiator atau Motor Cooling Fan Daihatsu Xenia - Sudah kita tahu bahwa fan radiator pada mesin mobil berfungsi membuang panas air radiator agar tidak terjadi Overheating pada mesin mobil.


Informasi umur atau usia pakai,daya tahan,ketahanan motor cooling fan radiator atau kipas radiator xenia atau motor cooling fan xenia yang berupa motor listrik, setidak nya akan membantu mengambil langkah sebelum kilometer tempuh rusak nya motor cooling fan xenia tercapai.

Perlu untuk di ketahui juga beberapa faktor yang menjadi penyebab umur motor cooling fan atau kipas radiator menjadi lebih pendek :
  • Bay Pass kipas radiator artinya begitu kunci kontak ON kipas langsung Hidup
  • Pemakaian Ac mobil tetapi ini fungsi yang wajar
  • Jika Motor cooling fan pernah di perbaiki yang di sebabkan karbon brush habis adalah karena pemakaian karbon brush atau kool yang keras sehingga komutator pada motor lebih cepat habis.
  • Permukaan Komutator Tempat bersentuhan karbon brush kasar mempercepat habis nya karbon brush.
Umur kipas radiator xenia untuk fungsi normal yang saya temui sanggup mencapai 175.000 kilometer tempuh mobil dengan di tandai habis nya karbon brush, alangkah baiknya periksa pada kilometer tempuh kisaran 150.000. Dan lebih baik lagi jika setiap 20.000 Kilometer di periksa kondisi motor cooling fan tersebut, kita anggap 20.000 kilometer adalah 2 x service berkala.

Lihat juga Tips Agar Tidak terjadi Overheating.
Author : www.ac-elektrik.com