Mengetahui Penyebab Air Radiator Mendidih

Penyebab air radiator mendidih, banyak hal yang menjadi penyebab mendidihnya air radiator pada mesin kendaraan. Air radiator mendidih disebabkan karena kelainan pada sistem pendingin mesin mobil.

Sedang bingung karena air radiator mendidih (fatmylove.blogspot.com)
Beberapa hal yang menjadi penyebab air radiator mendidih adalah:

1. Kipas radiator tidak berputar untuk mendinginkan radiator saat temperatur kerja mesin, silakan Lihat Sebab Kipas Radiator Tidak Berputar.

2. Terjadi kebocoran pada sistem pendingin mesin.

3.Lihat Bocor pada packing silinder Head

4. Air radiator tidak bersirkulasi karena Thermostat tersumbat, lihat Penyebab air radiator mobil bmw selalu berkurang banyak setiap hari atau Pengaruh Thermostat mesin  tidak Membuka.

5. Air radiator tidak bersirkulasi karena Water pump tidak berputar karena belt putus.

6. Air radiator tidak bersirkulasi karena radiator tersumbat oleh kerak atau kotoran. Silakan di lihat gambar kerak di dalam radiator.

7. Tutup radiator terbuka sebelum tekanan kerja reliev valve, sehingga air radiator akan mengalir menuju reservoir lebih cepat. Dengan mengalirnya air radiator lebih cepat kereservoir sebelum tekanan relief valve akan lebih cepat mengurangi jumlah air radiator, sehingga air radiator sering kurang. Untuk hal ini silakan kunjungi juga Bagaimana Sistem Kerja Dari Tutup Radiator.

Dari semua penyebab air radiator mendidih diatas,silakan lihat cara untuk mengatasi jika menemui air radiator mendidih di tengah perjalanan, agar tidak menimbulkan kekhawatiran ketika suatu saat hal tersebut kita alami. Infoku Info Kita.